Microsoft Windows Overview

A. Sejarah

Pertama kali Windows ada menggunakan sistem operasi yang sangat berbeda, di pelopori oleh Microsoft sendiri untuk PC IBM pertama sebagai MS-DOS atau PC-DOS. Ketika IBM menciptakan harddisk yang disesuaikan dengan PC XT, Microsoft memelopori DOS 2.0 dikeluarkan pada tahun 1983. Dan ketika IBM mengumumkan PC AT pada 1984, Microsoft memperkenalkan DOS 3.0 AT berprosesor Intel 80286 yang memiliki fitur Addressing (pengalamatan) dan memory protector (memori pelindung), sekarang DOS digunakan di kalangan yang jauh diluar kemampuan. Pada tahun 1990 Microsoft memiliki versi GUI seperti Windows 3.0 yang disatukan oleh beberapa pengguna fitur Macintosh.

Versi pertama Windows NT(3.1) di luncurkan pada tahun 1993 Dengan GUI yang sama dengan Windows 3.1. bagaimanapun juga NT 3.1 adalah system operasi 32-bit yang baru yang memiliki kemampuan untuk mendorong DOS yang lebih lama dan aplikasi Windows sebaik dorongan yang diberikan oleh SO/2.

Setelah beberapa versi Windows 3.x, Microsoft meluncurkan NT 4.0 yang fasilitasnya sama dengan Windows 95. Pada tahun 2000 windows memperkenalkan upgrade utama selanjutnya yaitu Windows 2000.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s