Tips Awet Muda

Gue punya tips neh bagi temen2 yg tertarik, pengen awet muda,, meskipun emang pasti bakalan tuA,, Tp minimal biar gag kliatan tua pdhal msih muda.. Tips ne gue dapetin dari penjelasan seorang dokter yang menyimpulkan dari berbagai sumber.

Penasaran khaaan….???? 😉

Ini dia tipsnya.. simak baik2.. 

  • Gunakanlah kaca mata hitam klo mo ke luar rumah untuk melindungi mata dan area disekitar mata dari paparan sinar matahari untuk mengurangi proses pengeriputan disekitar mata.
  • Jangan merokok! Camkan baek2 boeat yang perokok, Merokok dapat menyebabkan kulit menua lebih cepat karena rusaknya pembuluh darah yang melayani kulit. Merokok juga meningkatkan resiko menderita kanker paru paru dan penyakit kardiovaskuler, (ngarti gak penyakit apaan?? klo gtau searching aja..). Selain itu, merokok juga menghambat proses penyembuhan luka di kulit dan mengganggu kemampuan kulit untuk kembali ke keadaan normal.
  • Makanlah dengan sehat. Perbanyak konsumsi buah buahan, sayur sayuran, kacang kacangan, ikan, serat dan lemak tak jenuh sehingga kulit akan terjaga kesehatannya. Hindari konsumsi gula yang berlebihan. Jangan lupa untuk mengkonsumsi anti oksidan dan asam lemak esensial.
  • Jangan lupa untuk selalu merawat kulit. Lakukan hal ini secara rutin setiap hari. Bersihkan dari kotoran dengan sabun(kasarane ‘mandi’ 😉 ) lalu tambahkan pelembab sehingga kulit akan senantiasa terawat. Jangan menggunakan bahan bahan yang berbahaya dan tidak terbukti faedahnya bagi kesehatan kulit.
  • Tidurlah yang cukup. Dengan cukup tidur  akan meningkatkan kesehatan kulit, kesehatan badan secara menyeluruh dan kesehatan mental.
  • Hindari stress. Stress berakibat sangat buruk terhadap sistem tubuh. Saat ini banyak hal yang dapat menyebabkan stress seperti masalah pekerjaan, sosial kemasyarakatan dan polusi. Beberapa cara untuk menghindari stress yaitu dengan melakukan olah raga, meditasi, yoga, dan lain lain. Ato rencanain untuk melakukan liburan atau rekreasi untuk menghindari stress. (Duuh padahal gue sering stress gara2 tugaz)
  • Perlakukan area disekitar mata dengan lembut. Gunakan krim yang khusus untuk tipe kulit lo.
  • Jangan melakukan tindakan yang tidak perlu terhadap kulit. Bila ingin melakukan scrub, lakukan dengan hati hati agar kulit anda tidak tergerus dengan kasar.(waahh gag boleh garuk2 berlebihan juga tuh..)

Naaah,, udah ngarti kan tipsnya??? Di amalin biar manfa’at bagi agama, nusa dan bangsa, serta orang tua.. hehehe… 😀

Advertisements

4 thoughts on “Tips Awet Muda

  1. Kacamata hitam = saya udah pake pas mata iritasi kemaren…
    Merokok = seumur hidup tidak pernah merokok
    Makan sehat = mencoba tapi susah, maklum cah kost2an
    merawat kulit = paling cuma pas mandi aja
    tidur cukup = akhir2 ini kurang tidur kebanyakan proyek
    hindari stress = jarang stress
    perlakuan = tidak pernah saya perlakukan (aneh)
    tindakan tidak perlu = saya melakukan seperlunya, itu pun terpaksa…

  2. hwAHAhahaha…
    pean aneh….
    pokkoe neg pengen awet muda yo dilakuin aja tuh apa yg dah tak tulis,,
    neg gag gt siap2 jd tua sblm tua…
    hehehehe……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s