Lenyapnya Nokia N8

hmm… sekedar antisipasi aja bwt smua…..

Ne crtita gw wkt mo balik k Madura tepatnya d Bangkalan karena mo mencari ilmu di Universitas Trunojoyo..

Nah waktu itu jam 17.00 gw kn naik bus tuh,, di kawal nyokap, de2k, ama sepupu (yg nyetir sblm aq d bus). setelah menempuh sekitar +- 1,5  jam, gw nyampe di Terminal Oso Wilangon.. gw bingung cz yg mo jmpt gw g dtg2,, akhirnya gw naik len (mikrolet) ijo jurusan JMP. itu pertama kalinya gw naik angkot mlm2 dr Surabaya.

Di dlm mikrolet ijo ada seorang bapak2 yg posturnya gede gt.. dy nanya “Mo kmn dek?“, smbil dngerin mp3 pake hedset “(kaya ngomong ne org), iya, Pak. ada apa?”, dia nanya lg smbil gw lepas hedset yg R truz gw jwb “mau k Madura, Pak. ke Bangkalan”. Truz dy ngmg  :

“oh sm mbak sy jg mau kesana. Mbaknya sekolah disana ta?”,

gw : “Iya pak sy kuliah d Trunojoyo, lha Bpk sndiri mo ngapaen ksna?”

Bpk : “Saya di Polsek Bangkalan, mbak. kebetulan tujuannya sama nanti bareng saya aja”

gw : “O.. Bpk dsna to.. kenal sm Mas xxxxxx ?”

bpk: “Oo ya kenal to, mbak. kan sama2 disana, sampean td yg turun dari bus biru ya..?”

gw : “Bus Biru? bus saya Ijo pak”

bpk : “O iya bus ijo td, saya liat pean inget k adk sy yg uda meninggal,, pean mirip  bgt sm dy.. pean td yg duduk di depan kn?”

gw : “(kq tau y kl gw duduk d dpan)”

bpk : “td sy liat pean wktu mau turun. kn sy ada d blkg..”

gw : “O gt y pak,,”

bpk : “Pean td drmn?”

gw : “y dr rumah pak,, saya naik bus td dr Banyu TengAh, lha Bpk drmn?”

bpk :”Sy dr Paciran”

gw : “O Paciran… Paciran mana Pak? Drajat?”

bpk : “Iya,”

(kalo gw jwb desa lain pzti dijawab iya jg)

gw : “Loh hari Sabtu kq uda balik, Pak? Biasanya teman saya yg disana baliknya Minggu”

bpk : “Iya mbak, ada acara besok. makanya balik sekarang”

Yaah kurang lebih seperti itu lah percakapan gw ma si bpk2 itu d dlm len ijo. di itung aja ada berapa keboongan yg haruz ditanggung ma dia di akhirat nanti.. -__-!!

Pas turun Perak dari len ijo, bontotan gw dibawain (pokoknya sok baik bgt lah n berlagak polisi gt)  gw jg lg posisi hawatir agak lega stlah tau dia ngaku polisi (tersirat),, ya mgkn gw orgnya g gampang su’udzon (buruk sangka) k org , jadinya y gw prcya aja.. eeh pas mo byr jg gw dibayarin.. pdhl gw mo byar dy uda buru2 bayarin..

Stlh turun dari len ijo kn mo naik len K.. nyari tuh len K. dy blg nyari yg depan aja cz lgsung brgkt.. yauda gw nurut aja ama orang tua.. barang gw dibawain lg.. kliatan baik bgt n ky bukan penipu cz perawakan Polisi bgt.. (ya mgkn jg krn gw blm p’nah kna tipu sblumnya).. pas ada len K ga jd naik cz full,, sambil ngbrol neh :

bpk : “Bneran km mirip bgt sm adkq yg uda gda,, mkx sy nganggep km ky adk, jd jgn hwtr sy mcm2 cz sy uda sneng bs bntu km, cb km nanti sy knalin k mbakq psti dy kaget.. ada fotonya di mobil sy. Nanti mampir aja k rumah mbak sy bentar, deket kok di dkt pasar sekalian ambil mobil.”

gw : “klo deket knp g jalan aja, pak?”

bpk : “wah kalo jalan ya lm, dket kl naik len”

bpk : “kq bz knal sm mas xxxx?”

gw : “dy tmen sy d Unijoyo”

bpk : “kl ada apa2 hubungi sy aja, ini nome saya xxxxxxxxx. simpen aja namanya didik”

gw : “(sambil nyatet, save)”

wah mau tak tolak ini tp knapa rasanya sulit bgt,, sgala sesuatu mesti ky gw iyain. akhirnya naik bus Damri dh k Pasar Perak situ.

setelah nyampe pasar,

bpk : “tunggu dsni bntar y sy k mbak sy dl.”

Gw : “oh iya pak”

Pdhl si bpk uda gda knpa gw g cabut aja y?? gw jg sbel ama diri gw. Gw msih nunggu tuh d dpan toko. Nah dia balik lg. “mbak sy msih di iparnya, Saya tlp aja dulu”

Gw : “o yda pak di tlp aja”

Bpk : “hehe hp sy hbiz e btrenya”

Gw : “pke hp sy aja pak (N8)”

Bpk : “ada pulsanya?”

Gw : “ada kq pak”

Bpk : “ini numbx xxxxxxxxxxxxx”

Gw : “(tlp)”

Bpk : “(dg cpt2) sudah ? mana ?”

Gw : “Ini pak (smbil nyerahin hp gw)”

Bpk : “sy bw dul y biar mbak sy yg ngmg sm ipar saya”

Gw : “ (ragu2) jangan pak dsni aja”

Bpk : “disini lo mbak, blkg sini, gak bakalan ilang mbak”

Gw : “iya pak”

Setelah itu gw uda punya prasaan kl hp gw g bkal balik, tp gw te2p berbaik sangka kl dia bkl balik.. trnyata gw uda g sbar nunggu langsung gw kluarin hape satunya lg dr tas n buru2 aktifin krtu m3 gw. Gw isi pulsa dstu n cpt2 gw hubungin tuh yg mo jmpt gw.

Gw Tanya k orang2 yg dsna ttg org td, gda yg tau n mreka bilang kl mreka qr dia bokap gw. Wah wah ternyata firasat gw drtd bner.. Maling tuh orang….

Nasiib…. Emang mgkn bukan rejeki gw kali ya tu hape.. N mgkn gw lg ktakutan jg cz naik len mlm2 sndirian.. jd kl ada org baik (meskipun cm tipuan) y dianggep niatnya baik…. pengen nangis gw…..

I’m sorry Mom, Dad…. 😦

tapi kasian juga tu bpk2, uda bo’ongnya banyak, baiknya pura2, maling lagi.. wah tambah banyak aja dosanya..

ckckckck…

gw serahin smua sm Allah, biar Dia yang memberi imbalan.. dan semoga gw bs mendapat yang lebih baik…. (segala sesuatunya),,

Amiiin… 😀

😥

makasih ya uda mau baca postingan gw…. 🙂

Advertisements

17 thoughts on “Lenyapnya Nokia N8

  1. terkadang kita juga mudah di hipnotis atau apalah yg penting jangan percaya dengan orang seperti itu apalagi baru kenal, kalau baru kenal jangan percaya ma orang tersebut 100 persen.
    Nasib emang nasib
    semua orang tidak tau semua takdir kita…

  2. Tenang aja fen…

    itu tandanya ente orang baik2… Selalu aja gak pernah suudzon….

    terlalau lugu kale… Lucu Guoblok… wkwkkwkwkwkwk….

    #terlalu Husnudzon jg jelek… kayak si OKf***…

  3. Wik, ya buat pengalaman aja.. kalo dari salah satu seminar yang aq ikuti tentang NLP, cara termudah mengatasi hal seperti ini adalah dengan cara “tidak menilai”. Sebaik apapun orang itu, jangan berprasangka buruk maupun baik. Pikir dengan logika apakah hal itu logis atau tidak. Pastikan bahwa dia tidak merugikan Anda. Sekian.

  4. Dialognya bagus tu, bsa jadi skrip film,… hehehe
    sabar ya non,..
    disuruh belajar iklas kale ma Allah,… 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s