Nasi Uduk di Madura?

Tulisan ini buru2 aku bikin setelah makan di Rumah Makan Nasi Uduk dan Ayam Bakar cak Dono. awalnya emang ga niat kesini, sepulang ngajar di SMK Nurul Amanah, daerah Suramadu dari arah madura / Burneh, uda terlintas menu makan siang. mau makan siang apa yah… tetapi setelah tau kl besok mo pulkam ke Lamongan, inget kalo ban belakang ada masalah, ga jadi deh yg makan siang. Bebek Kenanga, bebek Sinjay terlewati semua dan berhentilah kuda besiku d bengkel. setelah sekitar satu jam menunngu motor slse, perut rasanya tambeh laper aja. SMS temenq, yang orang Bangkalan, minta rekomendasi tempat makan yang maknyus.. eeh warungnya kaga buka. Sampe akhirnya aq inget kl pernah pengen makan nasi uduk ddpan Hotel Ningrat tapi blom keturutan, akhirnya berhenti deh buat makan,,,, *senangnya daku* ^_^

waktu nyampe tempat makan, ternyata baru buka dan aq harus sabar menunggu krn menu masih pada di masak. tapiiii setelah menunggu dengan penuh kesabaran, gak ngecewain banget rasanya.. :D..

cukup murah, seharga 1porsi bebek sinjay+es jeruk, bebek kenanga+es teh. cuma 15.000,- gan.. *tanpa uang parkir gan, bebas parkir*

dan ternyata ketika aq bayar, mas yg nerima uang nanya, “Dari Lamongan mbak?”, “iya pak”. “ini warung nasi uduk uda lama pak?”, “uda sekitar 4 tahun mbak”. “yang punya orang mana pak?”, “orang Lamongan mbak”. “oh.. orangnya yg mn pak?”, “Saya mbak”. *jleb*. “oh maaf pak.. namanya bapak siapa pak?”, *sambil nunjuk*”itu mbak”.. “oooooh Cak Dono iku sampean ta cak,… keren…sepurane cak aq gak ngerti :D”. Waktu ngobrol banyak, cak Dono cerita kalo awal mulanya dari beliau kerja di Jakarta sbg pemasak nasi uduk, dan beliau mencoba peruntungan dg usaha sendiri di Madura. waktu aku nanya kenapa gak di Jakarta ato Lamongan aja, beliau bilang kalo di Jakarta uda banyak saingannya n kl d Lamongan saingannya malah temen2 seperjuangannya sendiri,.. kata cak Dono, omsetnya lumayan loh meskipun gak seambrek… 😀

eeh ternyata gak cuma Nasi uduk, tapi soto Lamongan (Ayam Kampung) juga ada, eeh si bapak bisa eksyen juga 😀

ini neh karyawannya cak Dono yg friendly abis

Dengan perut kenyang dan hati gembira karena sama2 dari Lamongan yg merantau di Madura dg tujuan yg berbeda pulang deh daku.. nyampe lampu merah, kok baru inget… kalo yang punya Rumah Makan belom dipoto… oalaaah cak Dono….. poto sampean pundhi…??? *dieng*

thanks for reading 😉

Advertisements

6 thoughts on “Nasi Uduk di Madura?

    • enggak tuh, liat aja tuh gambarnya.. biasa aja kok.
      di java? di jawa to? ya ealah… di tempatmu kan banyak Nasi Uduk..
      aq dl sering dapet dari Bulu,Tuban..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s