Masih “Nyantri”

Inti dari blog saya sebenarnya ingin menyampaikan apa yang telah saya pelajari / dengarkan tentang menjadi manusia yang berperilaku baik, manusia yang baik dimata manusia & Tuhan. Tetapi saya masih ‘belum pantas’ untuk ‘berdakwah’ lewat blog saya ini jadi saya masih ‘nyantri’ pada K.H. Abdul Ghofur (Ponpes Sunan Drajat) via radio online yang kita bisa bersama-sama nyantri disana & gak harus dateng ke ponpes, kita bisa tetap beraktivitas seperti biasa tetapi kita masih bisa sisihkan waktu untuk belajar ilmu agama dari situ. Beberapa kutipan yang ada di blog ini saya ambil dari ‘nyantri’ via radio online di http://www.persadafm.com, profil ponpes ini bisa dibaca jelas di http://www.ppsdonline.com. Link yang saya cantumkan di postingan saya sebelumnya jika berbeda maka di postingan kali ini adalah yang sudah benar / terbaru. Bagi anda yang sudah pernah nyantri pasti sudah familiar dengan pengajian kitab kuning. Nah di persadafm.com masih pengajian yang seperti itu. Kalau anda berada di wilayah Lamongan Gresik Bojonegoro Rembang dan sekitarnya anda bisa akses via PERSADA TV, langsung dari masjid tempat ngaji & radio di Persada 97.2fm atau bisa juga radio streaming, on-air-nya pada jam 06.50-08.10 WIB (LIVE), 16.00-17.15 WIB, 00.30-01.40 WIB. Bagi yang penasaran monggo didengarkan pada jam-jam tersebut.

Kenapa K.H.Abdul Ghofur?

Karena beliau sangat menginspirasi, beliau meneruskan ponpes yang telah didirikan sang ayah yang dulunya belum sebesar sekarang, dimana sebagian besar dana yang digunakan untuk pembangunan ponpes tersebut didapat dari perusahaan-perusahaan yang telah dirintis beliau. Beberapa ada di luar negeri seperti Malaysia. Sebagian besar ada di dalam negeri seperti perusahaan air minum, pupuk, garam, material pembangunan, dll. Dari keinginan beliau untuk berjuang lewat pendidikan, beliau tidak hanya ingin, tetapi telah membuktikan dengan gelar Master, Doktor, bahkan Professor yang telah beliau miliki. Beliau selalu berpesan bahwa sekolah / menimba ilmu dimanapun itu sama saja, tetapi di ponpes itu lebih lengkap karena selain mendapat ilmu seperti di sekolah umum kita juga dapat tambahan ilmu agama yang komplit yang disekolah umum kita tidak dapat.

Sebenarnya sangat panjang jika saya bercerita tetapi agar anda tidak jenuh bisa langsung stay tune untuk bisa secara langsung mendengarkan pengajiannya. Monggo di sekecaaken lan Terima kasih telah mampir kesini. 🙂

One thought on “Masih “Nyantri”

Leave a Reply

