Sudah Benarkah Niat Kita untuk Bekerja?

Hayoo lagi pada ngapain nih? Baru pulang kerja trus istirahat sambil baca2 ya?

Nah saat ini pengen banget share soal kerjaan, bukan soal kerjaannya sih tapi untuk apa kita bekerja.

Coba kalo saya nanya, Anda kerja tujuannya apa? Terutama yang masih pada bujangan apalagi cewe2 nih. Ada ga yang tujuannya untuk nabung trus dihabisin buat beli barang2 mewah? Hayoo ngaku… 😀

Ga usah sungkan, dulu saya juga gitu, pengen beli ini beli itu, ada produk sama yg lokal yang lebih murah tapi pilihnya produk luar yang jauh lebih mahal.

Coba kita renungkan, seandainya gaji kita yang biasanya dihabisin buat beli ini itu makan ini itu, itu diatur ulang dibagi dg ngasih ke ortu, saudara, (yang biasanya ngasihnya cuman ‘cepek’ ditinggiin lah) dan juga di tabung (buat nikah, beli rumah, beli mobil dsb) yang biasanya beli banyak sekarang jadi dikurangin, entah produknya diganti ke lokal sehingga masih ada kembalian yang bisa disisihkan atau ya bener2 ga belanja kalo ga butuh2 banget.

Pernah ga sih bersikap egois apalagi yang kerjanya merantau atau jauh dari rumah, ga pulang2 atau ga kirim2 alasannya banyak kebutuhan padahal ya dihabisin sendiri. 😀

Coba renungkan dan pikirkan baik2, sejauh apapun hubungan kita dengan keluarga, tetep aja mereka keluarga kita (terutama bagi yang ga seberapa deket sama keluarga karna faktor x pada masa lalu dsb), apalagi kalau ada sebagian dari mereka yang kurang beruntung, coba kita sisihkan penghasilan kita untuk membantu mereka, bikinin usaha kek, atau sekolahain gitu.

Nah semoga tulisan ini ada manfaatnya ya, ini sih sebenernya tulisan untuk mengoreksi diri saya sendiri, tapi ya barang kali ada yang kebetulan sama berarti kita bukan jodoh. hehe..

Sekian tulisan singkat dari saya, mohon maaf apabila ada salah kata. 🙂

Advertisements