Sudah Benarkah Niat Kita untuk Bekerja?

Hayoo lagi pada ngapain nih? Baru pulang kerja trus istirahat sambil baca2 ya?

Nah saat ini pengen banget share soal kerjaan, bukan soal kerjaannya sih tapi untuk apa kita bekerja.

Coba kalo saya nanya, Anda kerja tujuannya apa? Terutama yang masih pada bujangan apalagi cewe2 nih. Ada ga yang tujuannya untuk nabung trus dihabisin buat beli barang2 mewah? Hayoo ngaku… 😀

Ga usah sungkan, dulu saya juga gitu, pengen beli ini beli itu, ada produk sama yg lokal yang lebih murah tapi pilihnya produk luar yang jauh lebih mahal.

Coba kita renungkan, seandainya gaji kita yang biasanya dihabisin buat beli ini itu makan ini itu, itu diatur ulang dibagi dg ngasih ke ortu, saudara, (yang biasanya ngasihnya cuman ‘cepek’ ditinggiin lah) dan juga di tabung (buat nikah, beli rumah, beli mobil dsb) yang biasanya beli banyak sekarang jadi dikurangin, entah produknya diganti ke lokal sehingga masih ada kembalian yang bisa disisihkan atau ya bener2 ga belanja kalo ga butuh2 banget.

Pernah ga sih bersikap egois apalagi yang kerjanya merantau atau jauh dari rumah, ga pulang2 atau ga kirim2 alasannya banyak kebutuhan padahal ya dihabisin sendiri. 😀

Coba renungkan dan pikirkan baik2, sejauh apapun hubungan kita dengan keluarga, tetep aja mereka keluarga kita (terutama bagi yang ga seberapa deket sama keluarga karna faktor x pada masa lalu dsb), apalagi kalau ada sebagian dari mereka yang kurang beruntung, coba kita sisihkan penghasilan kita untuk membantu mereka, bikinin usaha kek, atau sekolahain gitu.

Nah semoga tulisan ini ada manfaatnya ya, ini sih sebenernya tulisan untuk mengoreksi diri saya sendiri, tapi ya barang kali ada yang kebetulan sama berarti kita bukan jodoh. hehe..

Sekian tulisan singkat dari saya, mohon maaf apabila ada salah kata. 🙂

Advertisements

Masih “Nyantri”

Inti dari blog saya sebenarnya ingin menyampaikan apa yang telah saya pelajari / dengarkan tentang menjadi manusia yang berperilaku baik, manusia yang baik dimata manusia & Tuhan. Tetapi saya masih ‘belum pantas’ untuk ‘berdakwah’ lewat blog saya ini jadi saya masih ‘nyantri’ pada K.H. Abdul Ghofur (Ponpes Sunan Drajat) via radio online yang kita bisa bersama-sama nyantri disana & gak harus dateng ke ponpes, kita bisa tetap beraktivitas seperti biasa tetapi kita masih bisa sisihkan waktu untuk belajar ilmu agama dari situ. Beberapa kutipan yang ada di blog ini saya ambil dari ‘nyantri’ via radio online di http://www.persadafm.com, profil ponpes ini bisa dibaca jelas di http://www.ppsdonline.com. Link yang saya cantumkan di postingan saya sebelumnya jika berbeda maka di postingan kali ini adalah yang sudah benar / terbaru. Bagi anda yang sudah pernah nyantri pasti sudah familiar dengan pengajian kitab kuning. Nah di persadafm.com masih pengajian yang seperti itu. Kalau anda berada di wilayah Lamongan Gresik Bojonegoro Rembang dan sekitarnya anda bisa akses via PERSADA TV, langsung dari masjid tempat ngaji & radio di Persada 97.2fm atau bisa juga radio streaming, on-air-nya pada jam 06.50-08.10 WIB (LIVE), 16.00-17.15 WIB, 00.30-01.40 WIB. Bagi yang penasaran monggo didengarkan pada jam-jam tersebut.

Kenapa K.H.Abdul Ghofur? Continue reading

Proses Manusia dari Tanah

Well inilah yang kita ketahui dan sering kita dengar bahwa Tuhan menciptakan manusia adalah dari tanah, yang berbeda dengan penciptaan jin dari api dan malaikat dari cahaya. Sebenarnya bagaimana sih prosesnya manusia dari tanah bisa jadi cantik begini seperti saya (hehehe narsis dikit gakpapa kan..) atau ganteng alias tampan seperti anda (ups. Emang yang baca blog ini cuma cowok aja apa? hehe). Apakah dari segumpal tanah kemudian bim salabim jadilah kita atau seperti apa? Continue reading

Lenyapnya Nokia N8

hmm… sekedar antisipasi aja bwt smua…..

Ne crtita gw wkt mo balik k Madura tepatnya d Bangkalan karena mo mencari ilmu di Universitas Trunojoyo..

Nah waktu itu jam 17.00 gw kn naik bus tuh,, di kawal nyokap, de2k, ama sepupu (yg nyetir sblm aq d bus). setelah menempuh sekitar +- 1,5  jam, gw nyampe di Terminal Oso Wilangon.. gw bingung cz yg mo jmpt gw g dtg2,, akhirnya gw naik len (mikrolet) ijo jurusan JMP. itu pertama kalinya gw naik angkot mlm2 dr Surabaya. Continue reading

Pertemuan 8

  1. Konsep dasar virtual memory:

Manajemen memori pada intinya adalah menempatkan semua bagian proses yang akan dijalankan kedalam memori sebelum proses itu dijalankan. Untuk itu, semua bagian proses itu harus memiliki tempat sendiri di dalam memori fisik.

Tetapi tidak semua bagian dari proses itu akan dijalankan, misalnya:

•      Pernyataan atau pilihan yang hanya akan dieksekusi pada kondisi tertentu. Contohnya adalah: pesan-pesan error yang hanya muncul bila terjadi kesalahan saat program dijalankan.

•      Fungsi-fungsi yang jarang digunakan.

•      Pengalokasian memori yang lebih besar dari yang dibutuhkan. Contoh: array , list dan tabel.

Pada memori berkapasitas besar, hal-hal ini tidak akan menjadi masalah. Akan tetapi, pada memori yang sangat terbatas, hal ini akan menurunkan optimalisasi utilitas dari ruang memori fisik. Sebagai solusi dari masalah-masalah ini digunakanlah konsep memori virtual. Continue reading